Jadi Plt Ketum PSSI, Gusti Randa Siap Berantas Wasit Kotor

Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Gusti Randa, langsung berinisiatif menciptakan terobosan. Sebelumnya, Gusti menuliskan siap menjalankan program-program yang sudah ditetapkan, termasuk membasmi skandal penataan skor.

 

Dalam rencana jangka pendek, diterangkan Gusti, PSSI segera memanggil operator persaingan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk membicarakan pemilihan wasit di masing-masing pertandingan.

 

Mantan bintang film itu bercita-cita setelah pertemuan dengan PT LIB bakal ada evolusi mekanisme terhadap penunjukan wasit. Sebab, kata Gusti, mekanisme yang berlaku ketika ini sangat merangsang masalah sebab seluruh akomodasi wasit ditanggung oleh tuan rumah.

 

Kami telah memanggil LIB dan memohon supaya ada evolusi yang signifikan di bidang perwasitan. Penugasan wasit masih berantakan, tidak boleh sampai terdapat lagi wasit yang di-entertaint oleh tuan rumah,” kata Gusti untuk wartawan Jakarta.

 

“Enggak mungkin pun terjadi lagi, pemilihan wasit baru dilaksanakan satu jam sebelum pertandingan. Sekarang bagaimana, kami membina integritas dari wasit sendiri dan penggiat sepakbola. Kami mesti menyongsong sesuatu yang baru,” ujarnya menambahkan.