Cetak Dua Gol Menjadi Momentum Positif guna Striker Anyar PSIS

Striker anyar PSIS asal Brasil, Claudir Marini, menyumbangkan dua dari tiga gol timnya di fase Grup C Piala Presiden 2019. Meski gagal membawa timnya melaju ke babak lanjutan, Marini mengaku lumayan puas.

 

“Saya lumayan senang. PSIS Semarang membawa saya ke sini (Semarang) dan saya menyerahkan yang terbaik untuk menolong tim. Saya pun beranggapan kami mengerjakan pertandingan yang baik. Sayangnya, kami tidak lolos ke babak selanjutnya,” kata Marini di website resmi klub.

 

Bila mengacu pada pencapaiannya itu, seharusnya urusan itu dapat menjadi sinyal positif bahwa kehilagan Bruno Silva telah tak jadi soal. Pasalnya, kehilangan Bruno tadinya membuat jajaran manajemen dan kesebelasan pelatih tidak banyak gusar.

 

Biar bagaimana pun, Bruno menjadi mesin gol andalah PSIS di musim lalu. Dari 31 pertandingan yang dilakoninya, striker yang pun berasal dari Brasil tersebut sukses mengumpulkan 16 gol. Publik Semarang pun telah jatuh hati dengannya.

 

Kini Marini semakin percaya diri guna menggantikan peran Bruno. Ia juga siap mempersiapkan diri lebih intensif lagi di bawah arahan pelatih Jafri Sastra.

 

Usai jatah cuti yang diserahkan pascaberlaga di Piala Presiden, sekarang Marini hendak sekali menyambut pemusatan pelajaran di Bandungan mulai Rabu, 20 Maret 2019.